Sungkan Ambil BPKB atau STNK, Manfaatkan Ojol OKEBOS

  • Bagikan
Foto Dok. Polres Lamteng

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di tengah pandemi Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah menggandeng ojek online (ojol) lokal OKEBOS. Hal ini untuk memberikan inovasi layanan publik terkait dengan pengambilan buku kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB) serta surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang sedang dalam pengurusan her nopol, mutasi, dan rubentina (ubah TNKB).

Kasatlantas Polres Lampung AKP M. Yani Endang mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan bahwa dalam pelayanan di Samsat Gununungsugih pihaknya bekerja sama dengan ojol lokal OKEBOS. “Kerja sama ini untuk memberikan layanan publik pengambilan BPKB dan STNK,” katanya.


Dengan menggandeng OKEBOS, kata Yani, diharapkan layanan publik di Samsat Gunungsugih akan menjadi lebih mudah. “Kita berharap layanan publik ini bisa lebih mudah. Manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Masyarakat cukup di rumah, kurir datang ke rumah yang bersangkutan untuk pengambilan di kantor Samsat Gunungsugih,” ujarnya.

Baca Juga:   Target Pendapatan Lamteng Berkurang, Belanja Daerah Naik

Sedangkan Direktur OKEBOS Gatot Subroto menyatakan pihaknya berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk pengambilan BPKB dan STNK di Samsat Gunungsugih. “Kita berupaya meningkatkan layanan publik untuk pengambilan BPKB dan STNK di Samsat Gunungsugih,” katanya.

Gatot memaparkan cara agar masyarakat dapat mengakses layanan ini. Pertama, pemohon menghubungi nomor WA OKEBOS Lamteng di 0821-8018-6923. Kedua, pemohon mengirimkan KTP dan STNK asli ke kantor OKEBOS Lamteng atau minta diambil di rumah masing-masing oleh pengemudi OKEBOS. Ketiga, pemohon mendapatkan tanda terima dari OKEBOS. Keempat, pihak OKEBOS berkoordinasi dengan Samsat untuk menyiapkan BPKB atau TNKB si pemohon.

Lalu kelima, setelah siap diambil, pihak Samsat menghubungi OKEBOS untuk mengambil BPKB atau TNKB. Keenam, pihak Samsat mengambil foto driver OKEBOS dengan BPKB atau TNKB yang diambil untuk dokumentasi. Ketujuh, pemohon dapat mengambil BPKB atau TNKB ke kantor OKEBOS Lamteng atau minta diantar ke alamat pemohon menggunakan jasa driver OKEBOS. “Terakhir, pihak OKEBOS mengambil foto serah terima BPKB atau TNKB dengan pemohon sebagai dokumentasi,” paparnya. (sya/sur)




  • Bagikan