Surat Rais Am NU : Muktamar 17 Hingga 19 Desember

  • Bagikan
Kapolda Lampung tinjau lokasi pembangunan veneu pembukaan Muktamar NU Ke-34. Foto Syaipul Mahrum/Radarlampung.co.id
Kapolda Lampung tinjau lokasi pembangunan veneu pembukaan Muktamar NU Ke-34. Foto Syaipul Mahrum/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pelaksanaan Muktamar Nadhlatul Ulama (NU) ke-34 yang digelar di Lampung rencananya akan dilaksanakan pada 17 hingga 19 Desember mendatang.

Hal ini usai munculnya surat nomor 4272/A.III.03/11/2021 pada 25 November yang ditandatangani KH Miftachul Akhyar, Pejabat Rais Aam PBNU. Maskut Candranegara, Wakil Sekretaris PWNU Lampung membenarkan hal tersebut.



“Iya benar, Muktamar NU yang akan digelar di Lampung akan dilaksanakan pada 17 sampai dengan 19 Desember mendatang,” beber Maskut yang dikonfirmasi, Jumat (26/11).

Dia mengatakan hal itu sesuai dengan instruksi Rais Aam yang ditujukan kepada panitia pengarah dan panitia pelaksana Muktamar NU ke-34 yang akan dilakukan di Lampung. Tanggal tersebut berubah maju dari sebelumnya yang direncanakan pada 23 sampai dengan 25 urung dapat dilakukan, karena pemerintah secara resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga diseluruh wilayah di Indonesia untuk menekan adanya mobilitas masyarakat ditengah libur Natal dan Tahun baru 2022.

Sementara panitia di Lampung disebut Maskut sudah bersiap. Baik muktamar akan diputuskan dimajukan dari jadwal atau mundur dari jadwal.

“Sebenarnya Lampung sudah ditetapkan sebagai tuan rumah muktamar sejak 2019 yang harusnya pelaksanaan pada 2020, namun kan 2020 ada pandemi Covid-19. Artinya kalau diperintahkan kapan pun kami siap. Kalau 2020 kami sudah siap apalagi 2021. Kami pasti siap,” tandasnya. (rma/wdi)






  • Bagikan