Surat Suara Mulai Dicetak

  • Bagikan
Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami. Foto Rimadani Eka Mareta

radarlampung.co.id-Surat suara Pemilu 2019 akhirnya masuk tahap cetak. Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami.

Menurut Erwan, surat suara saat ini sudah mulai cetak, terhitung sejak Selasa (15/1). “Iya benar sejak kemarin, surat suara sudah mulai masuk tahapan cetak,” sebut Erwan di kantornya, rabu (16/1).

Erwan melanjutkan percetakan dilakukan di enam perusahaan pemenang tender yang sebelumnya telah dilakukan oleh KPU RI. Ke enam perusahaan itu mulai dari PT Gramedia (Jakarta), PT Balai Pustaka (Jakarta), PT Aksara Grafika Pratama (Jakarta), PT Temprina Media Grafika (Jawa Timur), PT Puri Panca Pujibangun (Jawa Timur), dan PT Adi Perkasa Makasar (Sulawesi Selatan).

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Dengan dimulainya proses percetakan, saat ini KPU Lampung tinggal menunggu proses distribusi logistik surat suara untuk seluruh KPU kabupaten/kota se Lampung. Informasi yang diperoleh Erwan dari KPU RI, distribusi dijadwalkan sekitar bulan maret mendatang.

“Iya hari ini surat suara mulai dicetak, selanjutnya logistik yang kita tunggu juga yang akan diadakan KPU RI, seperti form fomulir, tamplet dan daftar calon tetap DPD dan DPR RI,” tambahnya.

Sementara jumlahnya, akan sama seperti Daftar Calon Tetap (DCT) per Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditambah 2%. Sementara untuk logistik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi juga melalui E-Katalog, sehingga sifatnnya hanya memesan ke KPU RI. Begitu juga dengan di kabupaten/kota ada pengadaan buku panduan penghitungab suara untuk KPPS dan pengadaan salinan daftar pemilih tetap, dan itu juga melaui e-katalog. (rma/wdi)

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

 




  • Bagikan