Surat Suara Rusak di 10 Kabupaten Mencapai 40.304 Lembar

  • Bagikan
Petugas saat menunjukan surat suara anggota DPRD provinsi Lampung yang rusak di gudang KPU, Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (10/3). FOTO M.TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelipatan surat suara di beberapa kabupaten/kota se-Lampung kini sudah selesai. Tercatat dari data yang dihimpun radarlampung.co.id sebanyak 40.304 surat suara rusak dari 10 kabupaten.

Rinciannya, untuk surat suara pilpres tercatat rusak sebanyak 4.873 lembar, DPD RI (4.330 lembar), DPR RI (8.090 lembar), DPRD Provinsi (10.002 lembar), dan DPRD kabupaten/kota paling banyak 13.009 lembar. Sementara dari 15 kabupaten/kota se Lampung masih ada 5 daerah yang kini masih tahap pelipatan dan pendataan surat suara rusak.


Lima daerah yang masih melakukan pelipatan adalah Bandarlampung, Pringsewu, Metro, dan Lampung Selatan. Sementara Lampung Utara masih dalam proses pendataan.

Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo menyebutkan, sortir dan pelipatan surat suara masih terus dilakukan dengan target selesai Selasa (12/3).

”Kalau sampai hari ini (Minggu, 10/3) kami belum selesai. InsyaAllah target kami selesaikan Selasa. Nah buat yang rusak juga belum kami data seluruhnya, yang jelas masih berlangsung,” sebutnya.

Hal yang sama juga terpantau di Gudang Logistik KPU Bandarlampung di Kedaton. Para pekerja masih sibuk melipat surat suara DPRD Provinsi Lampung Dapil 1 Bandarlampung.

Di Metro, penyelesaian pelipatan dan sortir ditarget hari ini. Ketua KPU Metro Sukatno menyebut hal tersebut melalui pesan Whatsapp-nya Minggu (10/3). ”Belum selesai, kami targetkan hari inilah,” jelasnya.




  • Bagikan