Surati Pertamina, Pemkab Tanggamus Minta OP Elpiji 3 Kilogram

  • Bagikan
Operasi pasar elpiji tiga kilogram yang berlangsung di Lapangan Pekon Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung Timur beberapa waktu lalu. Menjelang Lebaran, Pemkab Tanggamus menyurati Pertamina untuk melakukan operasi pasar. FOTO DOKUMENTASI RADARLAMPUNG.CO.ID
Operasi pasar elpiji tiga kilogram yang berlangsung di Lapangan Pekon Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung Timur beberapa waktu lalu. FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus merencanakan operasi pasar (OP) elpiji tiga kilogram menjelang Idul Fitri. Surat untuk pelaksanaan OP sudah dikirimkan ke Pertamina.

Asisten Bidang Ekobang Setkab Tanggamus FB. Karjiyono mengatakan, operasi pasar dilakukan agar masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan elpiji dengan harga terjangkau. Selain itu, berdasar kajian tim monitoring, elpiji juga menjadi salah satu kebutuhan pokok.

”Kami sudah berkirim surat ke Pertamina untuk penyelenggaraan OP. Biasanya dilakukan pada beberapa titik dengan harga sesuai eceran tertinggi atau HET,” kata Karjoyono.

Selain OP elpiji tiga kilogram, Pemkab Tanggamus juga sudah meminta Pertamina untuk menambah jadwal distribusi. ”Kalau biasanya seminggu ada dua kali pengiriman, sekarang tiga kali. Kami rasa permintaan menambah rutinitas distribusi tidak masalah. Sebab sekarang kuota untuk Tanggamus juga naik,” sebut dia.

Baca Juga:   Kejari Bantu Ambulans untuk Penanganan Covid-19

Saat ini, harga elpiji tiga kilogram masih normal. Yakni antara Rp21 ribu hingga Rp23 ribu per tabung. Namun jika permintaan terus meningkatkan, ada kemungkinan terjadi kelangkaan. Karena itu, langkah antisipasi diambil Pemkab Tanggamus. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan