Surplus UPK Margatiga Lamtim Disalurkan jadi Bansos

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Upaya pemerintah pusat meningkatkan kemandirian lewat program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM)  berbuah hasil.

Salah satunya keberhasilan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Margatiga Lampung Timur yang mampu menyalurkan bantuan sosial berupa 70 ekor kambing kepada masyarakat kurang mampu.

Penyaluran bantuan sosial itu bersumber dari surplus kegiatan PNPM yang dikelola UPK Kecamatan Margatiga tahun 2017-2018.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamtim dan pribadi, kami bangga kepada para pengelola UPK Marga Tiga  yang telah berhasil mengumpulkan dana yang berasal dari surplus UPK untuk kegiatan sosial,”jelas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat menghadiri acara penyaluran bantuan sosial di Balai Desa Tanjungharapan Kecamatan Margatiga, Selasa (30/7).

Lebih lanjut Zaiful berharap, penyaluram bantuan sosial yang bersumber dari keuntungan simpan pinjam kelompok perempuam yang dikelola UKP Margatiga dapat dapat dilaksanakan UPK kecamatan lainnya. “Semoga ke depan banyak lagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang dapat dibantu,”harap Zaiful didampingi Camat Margatiga Sadarudin.

Zaiful menambahkan, sebagai wadah penyampai aspirasi dan partisipasi masyarakat, organisasi sosial dimana salah satunya adalah UPK, senantiasa dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan masyarakat itu sendiri.

“Pelayanan sosial yang diberikan oleh organisasi sosial terhadap masyarakat adalah wujud nyata partisipasi masyarakat dalam membantu pemerintah khususnya dalam menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),”imbuh Zaiful yang juga menyalurkan santunan kepada 30 anak yatim pada acara itu. (wid/wdi)




  • Bagikan