Susur Sungai Kabung, Tempat Wisata Baru di Mesuji

  • Bagikan
Kadis porapar Mesuji saat mendampingi dinas pariwisata provinsi dan pengiat Pariwisata melakukan susur sungai Kabung.
Kadisporapar Mesuji saat mendampingi dinas pariwisata provinsi dan pengiat Pariwisata melakukan susur sungai Kabung.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Mesuji terus berbenah untuk menjadi salah satu kabupaten di Lampung yang wajib dikunjungi dalam hal pariwisata.

Sejumlah potensi wisata di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu mulai bermunculan. Baik yang diciptakan oleh Pemkab Mesuji maupun dari kreativitas masyarakat.


Lokasi susur sungai Kabung
Lokasi susur sungai Kabung

Terbaru, muncul tempat wisata yakni Wisata susur sungai Kabung yang berada di Desa Wiralaga kecamatan Mesuji. Sungai Kabung adalah aliran sungai kecil dari Sungai Mesuji.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution mengatakan, wisata Sungai Kabung masih dalam tahap pembangunan.

Foto bersama
Foto bersama

Nantinya, kata Ronal, wisata tersebut akan menawarkan keindahan alam Sungai Kabung.

“Selain itu, wisatawan dapat menikmati serunya menyusuri Sungai Kabung. Serta terdapat wahana spot selfie yang saat ini masih dalam proses penyelesaian.

Baca Juga:   UMK Disahkan, Pemkab Mesuji Sosialisasikan ke Perusahaan
Spot foto wisata sungai Kabung
Spot foto wisata sungai Kabung

Menurutnya, wisata susur sungai Kabung ini dianggarkan dari Dana Desa. Munculnya potensi wisata, menjadi angin segar Bagi pelaku UMKM, karena makin banyak tempat wisata, makin banyak tempat untuk berjualan. (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan