Sutono Siap Majukan Pertanian Lampung

radarlampung.co.id – Mayoritas masyarakat Lampung hidup di perdesaan dan bekeeja sebagai petani. Sektor pertanian dan perkebunan Lampung menjadi andalan kesejahteraan masyarakat.

Dalam blusukan di Kampung Untoro, Trimurejo, Lampung Tengah (Lamteng), Calon Wakil Gubernur (cawagub) Lampung nomor urut 2 Sutono mengatakan, seharusnya pendapatan petani dapat ditingkatkan dengan luasnya lahan pertanian dan perkebunan di Lampung.

BACA  Tony Eka Candra: Pernyataan Herman HN Tidak Benar

Namun, menurutnya, petani kerap menghadapi masalah pupuk dan obat pertanian.

“Jika Herman HN – Sutono menang Pilgub 2018, pupuk dan obat pertanian akan diterima petani tepat waktu”, jelas Sutono kepada perwakilan kelompok tani yang hadir.

Sutono juga menjelaskan, untuk menghindarkan petani dari kerugian petani akan diikutsertakan dalam asuransi pertanian.

BACA  Tersangka Penadah dan Pencuri Sapi Diamankan

“Tahap awal petani padi akan diikutsertakan program asuransi pertanian padi. Jika gagal panen akan dapat ganti rugi dari perusahaan asuransi. Preminya sebagian akan dibayar oleh pemerintah,” jelas Sutono.

Menanggapi hal tersebut, Ponidi (41), petani asal Trimurejo, mengatakan, petani di Lamteng yakin Herman HN – Sutono mampu memajukan pertanian Lampung.

BACA  Modal Rayuan, Bapak Empat Anak Cabuli Pengunjung Wisata

“Yang saya tahu, Pak Sutono itu ahli pertanian. Mudah-mudahan dengan menangnya Herman HN – Sutono dalam Pilgub Lampung 2018, harga panen akan stabil dan menguntungkan petani”, harap Ponidi. (rlo/ynk)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here