Suzuki Bagi-bagi Hadiah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Persada Lampungraya menggelar webinar dengan tema ‘Adaptasi di Era Pandemi Covid-19’, Sabtu (11/9). Dalam webinar tersebut, mengupas detail Corova Virus Disease 2019 (Covid-19), dari munculnya virus tersebut, gejala, hingga jenis vaksin.

Dr Puspita Sari selaku narasumber menjelaskan, varian Covid yang telah bermutasi ada sekitar 7 jenis, diantaranya alfa, betha, delta, gamma, kappa, MU dan lainnya.


“Diantaranya tingkat penularannya hingga 100 persen, dan berpotensi mengalami gejala berat,” katanya, Sabtu (11/9).

Ia menjelaskan, ketika seseorang terkonfirmasi positif yang terdeteksi tanpa gejala, isolasi dapat dilakukan secara mansiri atau terpusat di fasilitas publik yang disediakan, tetap memakai masker, berjemur, etika batuk dan juga memantau saturasi oksigen.

Baca Juga:   The Body Shop Kampanyekan #KerenTanpaNyampah

Untuk gejala ringan, biasanya gejala yang terjadi batuk, hilang penciuman, dan gejala lainnya. Pasien dapat melakukan pengobatan secara mandiri dengan mengonsumsi vitamin yang dianjurkan. Lingkungan rumah pun juga harus diperhatikan.

“Untuk gejala sedang dan berat biasanya akan dirujuk ke rumah sakit perawatan Covid, karena harus dipantau secara baik dan maksimal. Dan pasien harus istirahat total,” katanya.

Puspita juga menjelaskan, tata laksana adaptasi kebiasaan baru di tempat kerja, di mana harus ada pengukuran suhu sebelum masuk kantor, mengatur waktu kerja agar tidak terlalu panjang berada di luar rumah, mewajibkan pekerja memakai masker, mengatur asupan nutrisi, juga menyediakan sarana cuci tangan.

Selain diberikan materi yang sangat bermanfaat dari narasumber, juga diberikan hadiah untuk peserta webinar yang beruntung, diantaranya voucher service kendaraan di Dealer Suzuki senilai Rp300ribu, voucher belanja senilai Rp100ribu untuk 3 orang, saldo DANA senilai Rp50ribu untuk 5 orang, dan voucher facial klinik kecantikan Puspita untuk 3 orang. (rur/yud)




  • Bagikan