Swadaya, Warga Timbun Jalan Rusak

  • Bagikan
Aparat desa dan warga bergotong royong perbaiki jalan berlubang dengan sabes. Foto Eggy/rnn/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Warga bersama Pemerintah Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima secara swadaya timbun jalan raya Kedondong yang rusak dan berlubang dengan sabes.

Jalan raya Kedondong merupakan jalan provinsi yang menghubungkan tiga Kabupaten yakni Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus saat ini keadaannya sudah rusak dan berlubang cukup dalam.


“Kami bergotong royong untuk menimbun jalan yang rusak parah dan sudah berlubang cukup dalam dengan sabes, karena sudah ada korban yang terjatuh akibat terperosok di jalan yang rusak tersebut,” ungkap Kepala Desa Cimanuk Khairullah.

Selain itu, Khairullah berharap pemerintah daerah dapat mengusulkan perbaikan jalan raya kedondong yang sudah rusak ke pemerintah provinsi Lampung agar kejadian serupa tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:   Satbinmas Monitoring Penerapan Prokes Sekolah

“Kami berharap kepada bapak Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dapat mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke pemerintah Provinsi melalui Gubernur Lampung bapak Arinal Djunaidi agar kejadian serupa tidak lagi terulang dan tidak menimbulkan korban jiwa. Jalan ini sangat vital karena tidak hanya digunakan masyarakat setempat, jalan ini juga dipergunakan masyarakat luar sebagai jalur dagang dan sebagai perputaran ekonomi di wilayah kami khususnya desa Cimanuk” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas PUPR telah mengajukan usulan perbaikan ruas jalan Gedongtataan- Kedondong ke Pemerintah Provinsi Lampung “Tidak hanya ruas jalan Gedongtataan- – Kedondong, ruas jalan lainnya yang menjadi kewenangan provinsi sudah kita usulkan,”ungkap Kepala Dinas PUPR Pesawaran, Zainal Fikri, Kamis (27/5)

Baca Juga:   Target Instalasi Pengolahan Air Selesai Tahun Ini

Dikatakan, pengajuan usulan perbaikan jalan provinsi ruas jalan Gedongtataan-Kedondong; Bandar Lampung- Padangcermin- Gedongtataan- Branti tidak hanya diusulkan secara tertulis, bahkan sudah disampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Lampung

“Bahkan sudah kita bahas sebulan lalu di provinsi. Kalau ruas jalan Gedongtataan-Kedondong sifatnya pemeliharaan. Namun dimana saja titiknya,saya akan konfirmasi lagi dengan provinsi,”ucapnya (rnn/ozi/wdi)




  • Bagikan