Syarat Lengkap, Tubaba Kembali Usulkan Pembangunan Pusda ke Pusat

  • Bagikan
foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, kembali mengusulkan bantuan pembangunan untuk gedung Perpustakaan Daerah (Pusda) ke Pemerintah Pusat. Hal itu disampaikan Kepala Dispusipda Tubaba, Fajril Hikmah, Selasa (27/4).

Dikatakan Fajril, Pemkab Tubaba akan kembali mengusulkan bantuan tersebut yang direncanakan akan dilakukan pada Mei 2021 mendatang, dengan membawa kelengkapan persyaratan. “Tahun sebelumnya kita juga telah mengusulkan, tetapi terkendala oleh 2 persyaratan yakni, Sertifikat Tanah yang masih belum atas nama Pemda Tubaba, dan rancangan bangunan yang dinilai melebihi anggaran yang disediakan,” katanya.

Menurutnya, pembangunan untuk bangunan gedung Pusda tersebut diploting sebesar Rp10 Miliar, sehingga rancangan pembangunan harus disesuaikan. Semua persyaratan tersebut sudah diselesaikan tahun ini. “Adapun untuk lokasi luasnya 1 hektar yang terletak di Tiyuh (Desa) Panaragan Suku Penengahan atau Suku XI,” katanya.

Baca Juga:   Sampah Berserakan di Jalan, Ini Respon Keras Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan

Lanjut dia, jika nantinya berhasil mendapat bantuan, maka akan terealisasi di tahun 2022. Gedung itu tentunya akan difungsikan sebagai pusat Perpustakaan Daerah sehingga masyarakat dan para pelajar dapat menambah wawasan dengan berkunjung ke Pusda, serta pula dapat menjadi tempat penyimpanan Arsip-arsip Daerah lainnya. “Oleh karenanya, kita berharap agar usulan ini dapat diterima, dan pembangunan Pusda nantinya dapat terealisasi.” Imbuhnya.(fei/rnn/wdi)



  • Bagikan