Tabloid Indonesia Barokah Menyasar Hampir Seluruh Wilayah Lampung

  • Bagikan
Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar. Foto IST
Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar. Foto IST

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyebaran Tabloid Indonesia Barokah hampir ike seluruh wilayah Lampung. Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan, sudah 14 kabupaten/kota tercatat menemukan tabloid ini.

“Ada penambahan di Kotabumi, Lampung Utara. Tabloid ini Belum beredar. Namun sudah di tarik ke Kota PT Pos Kotabumi. Tim kami mengecek di kantor pos, pagi sudah didatangi, tidak ada. Pada sorenya harinya baru datang. Informasinya untuk ke Tulangbawang,” kata Iskardo melalui pesan WhatsApp, Senin (28/1).


Tak hanya itu, sambungnya, di Pesawaran juga ditemukan tabloid serupa. Hingga saat ini memang Bawaslu kabupaten/kota hingga jajaran di bawahnya terus memantau dan mencatat keberadaan Tabloid ini.

Meski Tabloid ini dinilai Bawaslu RI dan Sentra Gakkumdu Pusat tak mengandung pelanggaran kampanye, namun bagi siapapun yang melaporkan kasus ini ke Bawaslu akan di proses. Namun di Lampung belum ada satu laporan pun. “Sampai saat ini kalau laporan belum ada,” tandasnya.

Baca Juga:   Kejati Lampung Tunggu Audit BPK RI Terkait Perkara PT LJU

Plh. Ketua Bawaslu Lampung Adek Asy’ari menambahkan, Bawaslu Lampung meminta seluruh jajarannya untuk proaktif bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi peredaran tabloid Indonesia Barokah yang telah memasuki wilayah Lampung.

Adek menekankan bahwa segala bentuk kampanye hitam harus dicegah. “Untuk itu Bawaslu meminta jajarannya untuk mengedepankan tindakan preventif dengan berkoordinasi kepada seluruh stakeholder Pemilu seperti KPU maupun pihak Keamanan. Juga agar dapat berkordinasi dengan PT Pos Indonesia dan Pemda setempat berkaitan dengan penyebaran Tabloid Indonesia Barokah,” pungkasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan