Tabrak Pagar Kafe, Pencuri Mobil Ditangkap

  • Bagikan
Warga menyerahkan kunci L yang dibuang Sutrisno (41), setelah menabrak pagar kafe Oops Pujasera, Jalan Sultan Agung, Wayhalim, Kamis (1/8). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Warga menyerahkan kunci L yang dibuang Sutrisno (41), setelah menabrak pagar kafe Oops Pujasera, Jalan Sultan Agung, Wayhalim, Kamis (1/8). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Satu pencuri mobil ditangkap warga, beberapa saat setelah beraksi sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (1/8). Ia adalah Sutrisno (41), warga Margaagung, Jatiagung Lampung Selatan.

Sebelum penangkapan, Sutrisno membawa mobil Toyota Innova BE 2787 YE yang dicuri dari perumahan Pemda Lampung, Wayhuwi, Jatiagung. Mobil yang dikendarai dengan kecepatan tinggi tersebut menabrak pagar kafe Oops Pujasera, Jalan Sultan Agung, Wayhalim.

Menurut Zulkarnaen, salah seorang warga, ia melihat Sutrisno membawa mobil dengan kecepatan tinggi. ”Kebetulan saya lagi jaga. Kemudian mobil itu nabrak pager, mau ke arah jalur dua,” kata Zulkrnain di Mapolresta Bandarlampung.

Kecurigaan muncul saat pengendara mobil meminta izin ke kamar kecil. Namun ia terlihat membuang sesuatu. Belakangan diketahui benda itu adalah kunci besi berbentuk L.

Baca Juga:   Cegah Covid-19, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Bandarlampung Divaksin

”STNK mobl diambil sama tukang ojek dan dikasih ke saya. Dia (Sutrisno, Red) minta ke kamar kecil. Lalu anak saya melihat orang itu membuang sesuatu. Awalnya nggak curiga. Tapi setelah dicari, ternyata kunci L besar. Orang itu langsung mau digebukin sama warga,” urainya

Beruntung, emosi warga berhasil diredam dan salah sorang karyawan kafe menghubungi polisi. ”Saya bilang kasian, jangan digebukin. Lalu ada yang telepon polisi ke sini. Orang itu dibawa ke polresta,” sebut dia.

Sementara Kasatreskrim Polresta Bandarlampung mengatakan, Sutrisno sudah dibawa ke Polres Lampung Selatan. ”Tersangka dan BB sudah dibawa ke Polres Lampung Selatan. Kita membantu mengamankan. TKP di wilayah itu,” kata Rosef.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

Diketahui, dua mobil raib di Perumahan Pemda Lampung, Wayhui, Jatiagung. Pelaku membawa kabur Toyota Innova BE 2787 YE dan Toyota Agya BE 1843 CT dengan STNK atas nama warna kuning tahun 2018 beserta STNK atas nama Herma Fransiska.

Herma mengatakan, diduga pelaku masuk ke kediamannya dengan cara merusak pintu rumah. Kemudian mengambil dua kunci mobil.  Sekitar pukul 04.00 WIB, saya ditelepon oleh tetanggga, bahwa gerbang rumah terbuka. Saya panik dan melihat mobil di garasi rumah sudah tidak ada,” kata Herma. (mel/ais) 




  • Bagikan