Tahanan Kotabumi di Razia, Ini Barang yang Ditemukan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam rangka bhakti kemasyarakatan dengan cara humanis agar tidak bergejolak para tahanan, Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melakukan razia gabungan, Selasa (6/4).

Petugas Lapas bersama tim razia dari Anggota Polres Lampura, TNI dari Kodim 0412 dan BNNK Way Kanan, menggeledah 4 blok kamar warga binaan. Hasilnya, ditemukan barang terlarang yang dapat melukai tubuh, seperti alat cukur, cater dan korek api.

Kalapas Kotabumi, Endang Lintang Hardiman mengatakan, giat ini dilakukan sesuai instruksi Dirjen Kemasyarakatan dalam mengantisipasi peredaran narkoba di dalam penjara.

“Tujuan razia mendadak ini, untuk memberikan efek sock terapi kepada para warga binaan supaya tidak memasukan barang terlarang yang dapat membahayakan keselamatan. Warga Binaan yang kedapatan membawa barang terlarang, Kita berikan bimbingan,” ungkap Endang, Selasa (6/4).

Baca Juga:   Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Lampura Instruksikan Bhabinkamtibmas Terapkan 3T

Untuk barang terlarang yang ditemukan, sambung Endang, pihaknya akan menyita, kemudian dimusnahkan. “Kalau pemiliknya, akan diberi peringatan dan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada,” pungkasnya (ozy/yud)





  • Bagikan