Tahap Pertama, Polda Lampung Salurkan 3721 Sembako di Masa PPKM Darurat

  • Bagikan
Kapolda Lampung Hendro Sugiatno saat memberikan bantuan sembako kepada perwakilan warga yang terdampak PPKM darurat di Mapolda Lampung, Jumat (16/7). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 3721 paket sembako disalurkan oleh Polda Lampung untuk membantu masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, bahwa dengan adanya PPKM Darurat ini pihaknya ingin berbagi dengan sesama. Baik itu ke masyarakat maupun yang terkena dampak PPKM Darurat ini. “Jadi adanya PpkM darurat ini kita berbagi dengan saudara-saudara kita yang terkena dampak. Ya kita membagikan bantuan sosial. Ini sudah berjalan sejak Kamis. Dan hari ini juga. Ini akan terus berlanjut,” katanya, Jumat (16/7).

Menurut jenderal bintang dua ini, penyaluran paket sembako sebanyak 3721 ini merupakan tahap pertama. “Kalau sudah selesai penyerahan tahap pertama ini kita akan lakukan lagi ditahap kedua. Kita ini berbagi saja. Dan mudah-mudahan ada manfaatnya bagi saudara-saudara kita,” tambahnya.

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Siap Digunakan Pekan Depan

Ditanya apakah pihaknya juga akan melakukan penyaluran bantuan ke warga-warga yang isolasi mandiri, Kapolda pun menambahkan untuk ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pemda-pemda setempat. “Pemda-pemda pun sudah melakukan itu. Nah untuk tahap selanjutnya kita akan koordinasi. Mana saja wilayah lain yang belum terjangkau. Dan kita juga mempunyai dapur umum. Mungkin kita akan manfaatkan dapur umum itu,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan