Tahapan Pilratin Serentak 68 Pekon Dimulai Februari

  • Bagikan
EDWIN KASTOLANI BURTHA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Pesisir Barat masih menyusun surat keputusan (SK) bupati tentang tahapan pelaksanaan pemilihan peratin (Pilratin) serentak yang diikuti 68 pekon dari 11 kecamatan.

Menurut Plt. Kepala Dinas PMP Pesbar Edwin Kastolani Burtha, jika SK bupati sudah terbit, kemungkinan Februari mendatang tahapan pilratin mulai dilakukan.



Untuk hari H pemungutan suara dijadwalkan Juli. Namun karena berbagai pertimbangan, kemungkinan paling lambat dilaksanakan pada Agustus 2022.

“Untuk jadwal pencoblosan Pilratin serentak tahun 2022 belum bisa dipastikan. Karena akan dikoordinasikan kembali dengan pimpinan. Namun pelaksanaannya paling lambat Agustus 2022,” kata Edwin Kastolani.

Edwin juga mengimbau, menjelang pelaksanaan Pilratin serentak, masyarakat diharapkan tetap menjaga kondusifitas wilayah.

Begitu juga bagi warga yang berminat mengikuti pencalonan, agar dapat mempersiapkan diri.

“Tentunya bagi warga yang berminat mencalonkan diri pada Pilratin serentak nanti, harus tetap mengacu pada peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (yan/ais)






  • Bagikan