Tahun Ajaran Baru, Disdik Lampura Optimis Berlangsung Tatap Muka

  • Bagikan

radarlampung.co.id –  Kabupaten Lampung Utara (Lampura), optimis songsong tatap muka tahun ajaran baru 2021/2022 yang rencananya akan digelar Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, Mat Soleh, optimis pelaksanaan tatap muka langsung pada tahun ajaran baru bulan depan dapat dilaksanakan dengan baik.

Sebab, sejauh ini, tak ada kendala berarti ditemukan di lapangan. Khususnya ditengah pendemi covid-19 yang perkembangannya cukup mengkhawatirkan disebagian nusantara.

“Kita optimis ini dapat terlaksana dengan baik, apalagi sebelumnya sudah menggelar tatap muka langsung disekolah. Dan sejauh ini tidak ada kasus penularan lokal (cluster), khususnya disekolah. Tentunya dengan tetap memperhatikan standar operasional prosedur (sop) dan kriterianya,” ungkapnya.

Baca Juga:   Konstelasi Wabup Lampura Tunggu Inisiatif Partai Pengusung

Menurutnya, yang menjadi masalah saat ini, sarana-prasarana penunjang pembelajaran saat pelaksanaan tahun ajaran baru dilaksanakan.

Melalui beberapa kali turun lapangan telah menyampaikan kepada pelaksana disekolah harus menjadi perhatian khusus. Tanpa memberatkan siswa atau wali murid, sebab semua telah diakomodir.

“Baik itu dalam bos (APBN) maupun bosda (APBD) dan lainnya. Jadi nanti saat tatap muka dilangsungkan dapat terakomodir semua, tanpa mengorbankan siswanya. Itu yang menjadi perhatian kita, jadi tidak seperti di banyak pemberitaan di SMK/SMK/sederajat dikelola provinsi masih ditarik iuran, “tambahnya.

Sementara, Kabid Dikdas, Mas’ud menambahkan, saat digelarnya tatap muka langsung disekolah yang lalu, hanya ada beberapa sekolah saja terjadi kasus. Namun hal itu tidak sampai menularkan pada lainnya atau terjadinya cluster baru. Akan tetapi kegiatannya diberhentikan sementara guna menghindari penularan.

Baca Juga:   Lelang Jabatan Eselon II di Lampura, Diskes Tertunda, Dissos Banjir Peminat

“Kami konsen dengan itu, maka pada kegiatan yang lalu terus melakukan evaluasi sekaligus pembinaan kebawah. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten kita cintai ini,” ujarnya. (ozy/yud)



  • Bagikan