Tahun Ajaran Baru Kembali Daring, Bunda Eva Minta Maaf

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Sumber Foto: Protokol Pemkot Bandarlampung 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menghadapi tahun ajaran baru 2021/2022 Juli ini, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana kembali akan memperpanjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah saja.

Bunda Eva –sapaan akrab Eva Dwiana– mengatakan, dirinya akan memperpanjang KBM di rumah saja lantaran ada surat dari pusat. “Kayaknya diperpanjang, ini ada surat dari pusat kita belajar di rumah saja kembali,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung sebanarnya telah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi tahun ajaran baru dengan KBM tatap muka. Seperti mempersiapkan sekat-sekat dan sebagainya di setiap sekolah.

“Tapi ini sudah instruksi pusat dan ini untuk menekan laju Covid-19, minta kesabaran kepada orang tua. Bunda mohon maaf lahir batin, bunda sayang sama masyarakat Bandarlampung, ini yang harus kita lakukan. Kita harus sehat semua untuk kedepan kita melakukan aktifitas kita kembali dengan normal,” jelasnya.

Baca Juga:   Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan Perawat, Dinkes Apresiasi Polresta

Wali kota perempuan pertama di Bandarlampung itu pun berencana mengeluarkan Surat Edaran (SE) wali kota terkait KBM di rumah saja. Itu untuk memberikan kepastian kepada wali murid di tengah pandemi saat ini.

“SE ada nanti. Wali murid lagi pada nunggu. Apalagi di WA, IG, FB bunda banyak sekali menayakan masalah pandemi. Ya bunda selalu jawab, mohon maaf izin bukan gak mau bunda mengadakan tatap muka untuk sekokah-sekolah, tapi ini harus kita lakukan,” ucapnya.

Ia pun berharap Kota Tapis Berseri dapat masuk zona kuning bahkan hijau. Serta mengajak kerjasama yang baik dalam penanganan Covid-19, baik Pemkot, masyarakat, DPRD, dan Forkopimda. Mengingat saat ini Jawa dan Bali telah menerapkan PPKM Darurat. (pip/sur)




  • Bagikan