Tahun Baru Hijriah, Momen Muhasabah dan Perbaiki Diri

  • Bagikan
Pembukaan gebyar 1 Muharam 1441 Hijriah di GSG Selalaw, Senin (2/9). FOTO HUMAS PEMKAB PESISIR BARAT
Pembukaan gebyar 1 Muharam 1441 Hijriah di GSG Selalaw, Senin (2/9). FOTO HUMAS PEMKAB PESISIR BARAT

radarlampung.co.id – Peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah harus menjadi momentum untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan. Untuk masa kini maupun masa yang akan datang.

”Baik selaku hamba Allah SWT maupun insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini, hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat,” kata Plh. Sekretaris Kabupaten Edy Mukhtar saat membuka gebyar 1 Muharam 1441 Hijriah di GSG Selalaw, Senin (2/9).

Edy Mukthar mengharapkan seluruh umat muslim, khususnya di negeri para sai batin dan ulama tersebut untuk menjadikan tahun baru hijriah sebagai momentum evaluasi dan bermuhasabah.

”Menginstropeksi diri, memperbaiki segala kesalahan dan kekurangan untuk menjadi orang beruntung, dengan melakukan perbaikan diri, meninggalkan segala keburukan untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi,” tegasnya. (try/ais)




  • Bagikan