Tahun Baru, Pegunjung MBK Naik 20 Persen

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Meski dalam situasi yang tidak biasa lantaran pandemi global covid-19, nyatanya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berbelanja. Terlebih, diskon besar di akhir tahun yang diperpanjang hingga awal Januari 2021.

Berbagai kebutuhan, mulai dari peralatan rumah tangga, bahan makanan, hingga busana menjadi hal yang paling dicari. Hal tersebut diakui Tuti, warga Bandarlampung yang datang untuk berbelanja bersama keluarga.


“Lumayan kalau mau beli sepatu untuk suami kerja, pakaian anak-anak. Masih ada diskon besar,” katanya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di Mal Boemi Kedaton (MBK), Jumat (1/1).

Hal serupa juga diakui, Diana, yang berbelanja di area supermarket. “Mumpu libur, jadi ada waktu untuk belanja bahan makanan. Sambil lihat-lihat juga kalau ada diskon, karena kadang kalau awal-awal tahun itu banyak promo,” katanya.

Terkait hal ini, Manager Operasional Mal Boemi Kedaton (MBK), Andreas Purwanto mengatakan, sejak November dan Desember 2020, pengunjung di mal tersebut memang sudah mulai mengalami peningkatan. Yakni sekitar 20 persen dari biasanya di masa pandemi covid-19.

Baca Juga:   Sinergi Terbentuk, Bisnis BRI Didorong Dari Mikro, Oleh Mikro, Dan Untuk Mikro

“Pengunjung memang sudah mulai ramai lagi, karena kita kan sudah new norma. Jadi aktifitas belanja konsumen sepertinya sudah mulai kembali normal lagi,” katanya.

Dia juga mengatakan, mulai bulan Januari 2021 ini, mal tersebut akan buka pukul 10.30 wib higha pukul 21.30 wib. “Biasanya kan kita tutup jam 9 malam, sekarang kita tutup jam 9.30 malam. Tapi walau begitu, protokol kesehatan juga tetap dijalankan dengan ketat,” katanya.

Dia melanjutkan, sejak masa pandemi covid-19, Mal Boemi Kedaton telah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Diantaranya dengan menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubub disetiap pintu masuk.

Di samping itu, pada awal Januari 2021 ini, sejumlah tenan yang sempat tutup juga sudah mulai kembali. Seperti Bakso Ngalam, Mie dan Nasi Bakar Kedaton, dan beberapa lain di pojok kuliner yang berada di lantai III, Mal Boemi Kedaton.

Baca Juga:   Vaksinasi Apindo-OJK Sasar 40 Ribu Warga Lampung

Kemudian, Cinema XXI MBK juga sudah dibuka kembali mulai tanggal 15 Desember. “Tapi dengan membatasi jumlah pengunjung yakni hanya 50 persen setiap studio. Untuk awal ini baru buka 4 dari 6 studio yang ada, karena situasi covid-19 ini,” tandasnya.

Selain itu, Cinema XXI MBK juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Saat akan masuk ke area bioskop, pengunjung akan melalui pengecekan suhu tubuh lagi. “Jadi protokol kesehatannya memang benar-benar dijalankan dengan baik,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan