Tahun Depan, Realisasikan Pengadaan Tanah untuk Fasum

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rencana pengadaan tanah untuk sejumlah fasilitas umum oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran di lahan PTPN VII memasuki tahap finalisasi.

Kepala Bidang Pertanahan Al Kholid mewakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pesawaran Firman Rusli mengatakan, luas lahan yang dibutuhkan untuk fasilitas umum tersebut mencapai sekitar 32 hektare.


“Sudah kita finalisasi permintaan kebutuhan lahan untuk fasum,” kata Al Kholid, Sabtu (2/10).

Al Kholid mengungkapkan, dari 32 hektare lahan PTPN VII tersebut, 15 hektare di depan Lapangan Sidototo, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan. Kemudian empat hektare di depan Mapolres Pesawaran dan 13 hektare untuk jalan shortcut.

Dari 15 hektare lahan di depan Lapangan Sidototo, rencananya diperuntukan lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) seluas tiga hektare, gedung perpustakaan dan depo arsip sekitar dua hektare, taman Andan Jejama RTH seluas lima hektare dan rumah dinas bupati, wakil bupati serta Ketua DPRD seluas lima hektare.

Baca Juga:   Harapkan Sulam Jelujur Beri Dampak Ekonomi Masyarakat

“Di lokasi kedua, tepatnya di Wiyono depan Polres akan dibangun terminal dan gedung uji KIR serta Museum Tapis Akbar Al Quran. Masing-masing seluas dua hektare. Kita juga akan membuat jalan shortcut tembus dari Gedongtataan-Pinangjaya,” urainya.




  • Bagikan