Tahun Depan, Tidak Ada Blank Spot di Kubu Perahu

  • Bagikan
SUMBER FOTO HOSPITALITYTECH.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Barat akan menuntaskan persoalan blank spot yang terjadi di Pemangku I, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit. Ini dilakukan dengan penguatan sinyal melalui pemasangan repeater pada dua titik.

Sekretaris Diskominfo Lambar Indrayani mengungkapkan, pengadaan dua alat repeater akan dianggarkan dalam APBD Lambar tahun anggaran 2022 mendatang.


“Insya Allah, masalah blank spot untuk wilayah Pemangku I, Pekon Kubuperahu tahun depan bisa teratasi. Kami sudah susun anggaran untuk pemasangan dua titik. Semoga memungkinkan dan disetujui oleh DPRD,” kata Indrayani mewakili Kepala Diskominfo Lambar Padang Prio Utomo, Kamis (11/11).

Indrayani menuturkan, pemasangan repeater penguat sinyal tersebut tidak bisa mengcover seluruh wilayah di Pemangku I. Karena itu, pemasangan akan dilakukan pada titik strategis. Salah satunya di sekitar balai pekon.

Baca Juga:   HKN Ke-57, Lambar Deklarasi Kabupaten ODF

“Penguat sinyal yang akan dipasang itu hanya memiliki radius sekitar 25-50 meter. Tentunya tidak bisa mengcover seluruh wilayah. Karena itu kami menganggarkan untuk dua titik. Semoga ini akan membantu masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan sinyal ponsel,” tandasnya. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan