3 Caleg Terpilih Tuba Gagal Haji Tahun Ini

  • Bagikan
ilustrasi haji radarlombok.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga calon anggota legislatif (Caleg) terpilih asal Tulangbawang urung berangkat haji tahun ini. Di mana, total Kemenag Tulangbawang mencatat ada sembilan calon jamaah haji (CJH) yang gagal berangkat tahun ini.

Ya, tiga caleg terpilih kompak menunda pemberangkatan haji tahun ini. Alasannya, mereka bakal mengikuti pelantikan anggota DPRD Tulangbawang periode 2019-2024 pertengahan Agustus mendatang.

Ketiganya yakni, Mika Santosa dari Partai Golkar, Aprinasari (Partai Gerindra), dan Morisman (Partai Amanat Nasional).

Mika Santosa dan Aprinasari merupakan caleg petahana yang terpilih kembali, sedangkan Morisman merupakan caleg baru yang terpilih.

Kabar tersebut dibenarkan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Tulangbawang Zainal Arifin. Menurut Zainal, selain akan mengikuti pelantikan anggota DPRD Tulangbawang, ketiganya juga menyertakan alasan urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga:   RSUDAU Lambar Krisis Oksigen, Pasien Waiting List Isolasi di Puskesmas

Selain ketiga caleg terpilih tersebut, Zainal mengungkapkan pada musim haji tahun ini total ada sembilan CJH asal Tulangbawang yang menunda pemberangkatan.

“Lima calon jamaah menunda pemberangkatan tahun ini, tiga diantaranya yakni caleg terpilih karena akan mengikuti pelantikan. Kemudian ada empat calon jamaah yang meninggal dunia,” kata Zainal saat ditemui radarlampung.co.id di kantor Kemenag Tulangbawang, Selasa (16/7).

Khusus empat orang CJH yang meninggal dunia, lanjutnya, dua kuota calon jamaah dilimpahkan ke ahli warisnya. Sementara dua sisanya dilakukan pembatalan dan biaya pelunasan dikembalikan ke rekening ahli waris.

“Untuk yang menunda, insyaAllah akan mengikuti pemberangkatan pada musim haji tahun depan,” jelasnya.




  • Bagikan