Tahun Ini, DKP Mesuji Bakal Tebar Ribuan Ikan Jelabat

  • Bagikan

 

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kelautan dan Perikanan akan kembali menebar (restocking) benih ikan jelabat di saluran air Primer di Desa Wiralaga kecamatan Mesuji.


Sekretaris DKP Kabupaten Mesuji Ardi umum mewakili Kepala DKP Mesuji Yudhi Santoso mengatakan, kegiatan ini, salah satu bentuk perhatian Pemkab Mesuji bagi kelestarian alam dan peningkatan ekonomi masyarakat dan kemajuan di bidang perikanan, terlebih dengan potensi perikanan yang besar, di Mesuji harus terus dioptimalkan dengan baik.

“Kami mendorong peningkatan gerakan konsumsi ikan yang tengah digencarkan beberapa tahun terakhir. Inj juga sekaligus berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Restoking ikan sendiri merupakan salah satu upaya penambahan pasokan ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan, dan perairan yang dianggap telah mengalami penurunan pasokan.

Baca Juga:   Besok Tes SKD CPNS Mesuji Dimulai

Tujuannya, selain menambah pasokan ikan agar dapat dipanen sebagai ikan konsumsi, juga agar mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

“Keberadaan ikan pada suatu perairan akan memberikan manfaat, baik bagi ekosistem perairan tersebut maupun bagi manusia untuk bahan pangan, karena pada tahun 2020 lalu, kita sudah jalankan program restoking tersebut,” ujarnya. (muk/yud)




  • Bagikan