Tahun Ini Kompetisi Liga 3 Ditiadakan

  • Bagikan
Kompetisi Liga 3 tahun lalu. FOTO DOK.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Asosiasi provinsi (asprov) PSSI Lampung memastikan tahun ini tidak ada Liga 3. Ini disampaikan Ketum Asprov PSSI Lampung Edy Syamsu.

Edy mengatakan, Liga 3 sifatnya mengikut Liga 1 dan Liga 2. “Kan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan tahun ini, jadi otomatis Liga 3 juga ditiadakan,” kata Edy. Bahkan kata Edy, beberapa asprov PSSI di provinsi lain seperti Jawa Timur dan Sumatera Selatan menyatakan meniadakan Liga 3 untuk musim kompetisi 2020.

Meski demikian, Asprov PSSI Lampung sendiri menginginkan Liga 3 tetap digelar. “Kita maunya tetap lanjut (bergulir) tetapi kan sama PSSI pusat dihentikan. Jadi kita nunggu saja tahun depan,” sambungnya.

Bahkan, sudah ada 14 tim di seluruh Lampung yang menyatakan siap mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini, dan kemungkinan bisa bertambah menjadi 16 tim.

Jika melihat kondisi kata Edy, Liga 3 dilanjutkan pada Maret setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan. “Tetapi kan sudah dekat dengan puasa. Apalagi ada persiapan Piala Dunia, belum lagi ada PON. Jadi tahun depan banyak agenda. Kita belum tahu apakah bisa atau tidak,” ucap Edy.

Saat ini, Asprov PSSI Lampung masih menunggu PSSI Pusat perihal jadwal dan format kompetisi. Ia menilai format Liga 3 tahun depan akan menggunakan format baru, berbeda dengan tahun 2019 lalu. “Karena kan ada beberapa asprov yang menyatakan mundur. Pasti kan pesertanya juga berkurang, saya rasa formatnya berubah,” tandasnya. (nca/sur)



  • Bagikan