Tahun ini, Kuota Mahasiswa Baru UIN Ditaksir Mencapai Angka 6.000 

  • Bagikan
Rektor UIN Radin Inten Lampung Prof. Moh Mukri. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kuota mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten Lampung pada 2021 terbilang banyak. Rektor UIN Radin Inten Lampung Prof. Moh Mukri menyebut, UIN bakal menerima 5.500 sampai 6.000 mahasiswa.

“Untuk total kuota tahun ini 5.500 sampai 6.000 kuota mahasiswa,” ujar Mukri usai menghadiri Pembukaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021 di UIN Radin Inten Lampung, Kamis (14/1).

Selain itu, lanjut Mukri, ada dua program studi yang dibuka di Fakultas Science dan Teknologi yaitu Program StudibS-1 Biologi dan S-2 Sistem Informasi. “Ya, jadi tahun ini ada dibuka fakultas baru science teknologi yang prodinya sudah dapat izin dari Kemendikbud, yaitu prodi biologi dan sistem informasi. Akan dimulai juga penerimaan tahun ini,” tambah Mukri.

Baca Juga:   Jabatan Rektor UIN Raden Intan Diperpanjang

Selain itu, usai pertemuan dengan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Mukri mengatakan banyak apresiasi yang disampaikan Menag. Terutama soal kondisi kampus dan prestasi yang telah diraih.

“Tadi juga sudah disampaikan ke Menag, dan sudah sangat apresiasi, dia juga baru pertama sejak jadi menteri mengunjungi kampus. Beliau memuji lah, senang kampus di samping besar, asri, bersih, beliau memberikan apresiasi. UIN juga di Lampung jadi the best di Lampung dengan berbagai prestasi, ini juga patut disyukuri, tapi tidak boleh berhenti di sini, harus juga menyebar ke yang lain,” tandasnya. (rma/sur)




  • Bagikan