Tahun Ini, Operasi Pasar Hanya untuk Tiga Lokasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanggamus akan menggelar operasi pasar murah selama Ramadan tahun 2021.

Kabid Perdagangan Ismail mengatakan, operasi pasar murah tahun ini hanya diadakan pada tiga lokasi. Jumlah itu turun dari rencana semula, yakni 10 lokasi. Ini disebabkan adanya refocusing anggaran.

“Operasi pasar tetap kami adakan, tapi jumlahnya tidak banyak. Kuota tahun ini hanya tiga lokasi saja. Belum ditentukan. Sebab nota dinas baru dikirimkan kemarin ke bupati,” kata Ismail mewakili Kepala Diskoperindag Tanggamus Herry Heryadi.

Baca Juga:   Positif Covid 19 Tanggamus Tambah Dua Kasus

Ia menyatakan, hal itu melihat kondisi perkembangan saat Ramadan nanti. Di mana, yang menjadi prioritas adalah lokasi dengan harga kebutuhan pokoknya meningkat drastis.

“Gambaran lokasi, pastinya di pekon, bukan di dekat pasar. Sebab jika ada operasi pasar, orang jadi tidak ke pasar,” terang Ismail.

Untuk barang yang dijual terdiri dari bahan-bahan pokok seperti beras, telur, minyak, susu dan lainnya. Harga akan ditetapkan harga patokan, bukan harga kenaikan pasar.

Baca Juga:   Beri Catatan, DPRD Setujui LKPj. Bupati Tanggamus Tahun Anggaran 2020

“Anggaran ketiga lokasi itu totalnya sekitar Rp40 juta untuk mensubsidi Rp3.000 per barang yang dijual. Untuk penyediaan barang, apakah ada kerjasama dengan pihak lain atau kami yang akan adakan, disesuaikan nanti,” urai Ismail.





  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik