Tahun Ini, Pemkot Bangun Tiga Puskesmas

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli. FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat membangun tiga pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di tahun ini. Ketiga Puskesmas yang dibangun yaitu Puskesmas Rawat Jalan Wayhalim, Puskesmas Rawat Inap Waylaga, dan Puskesmas Susunan Baru.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli. Menurutnya, tiga puskesmas yang dibangun tersebut merupakan puskesmas lama yang dibongkar dan dilakukan perbaruan. “Ya itu puskesmas yang sudah ada kita bongkar dan perbarui seperti Puskesmas Rawat Inap Wayhalim,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (1/8).


Ia melanjutkan, Kota Tapis Berseri sendiri saat ini memiliki 31 Puskesmas. Di mana, 18 di antaranya Puskesmas Rawat Inap. “Jadi tiga puskesmasi ini kita perbarui. Seperti di Wayhalim ada dua puskesmas, yatiu Rawat Inap yang di dekat Pasar, dan satu lagi rawat jalan yang lagi dibangun sekarang,” ucapnya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Adukan Nasib Karyawannya ke KSP RI

Ditanya terkait pusekesmas yang telah diperbarui, Edwin mengaku hampir semu puskesmas di Bandarlampung telah diperbarui. Meski tengah dibangun, Edwin menambahkan pelayanan masih tetap dilakukan oleh ketiga puskesmas. Dengan menyewa tempat di sekitar puskesmas. “Masih pelayanan. Mereka cari tempat,” tuturnya.

Dari website lpse.bandarlampungkota.go.id, tender dengan nama Belanja Bangunan Puskesmas Susunanbaru saat ini telah selesai ditender, dengan pemenang CV Adi Prima Jaya, HPS Rp1.999.680.829.

Lalu, tender dengan nama belanja bangunan Puskesmas Wayhalim pun telah selesai tender. Dengan pemenang CV Putri Kembar Sejahtera, HPS Rp1.999.020.470. Sedangkan tender dengan nama Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Waylaga pun telah menyelesaikan tender dengan pemenang CV Ghuno Dhio, HPS Rp4.999.999.218. (pip/sur)




  • Bagikan