Tahun Ini Sejumlah Pejabat Tanggamus Pensiun


RADAR LAMPUNG.CO.ID – Tahun ini sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Tanggamus memasuki masa pensiun. Total ada 11 pejabat rinciannya tiga orang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) setingkat eselon II dan delapan administrator atau setingkat eselon III.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan ASN, Edwinsyah, ketiga JPTP yang pensiun di tahun 2022, adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Tanggamus Fathurrahman, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Muhaimin Sastranegara dan Kepala Badan Kesbangpol Firman Ranie, untuk nama terakhir telah meninggal dunia 24 Februari 2022 dan masuk masa pensiun terhitung 1 Maret 2022.





“Lalu untuk delapan administrator yang tahun ini memasuki masa purna bakti diantaranya Camat Gunungalip Sutoto dan Camat Sumberejo, Pardi,” kata Edwinsyah mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat.

Dijelaskan Edwinsyah, untuk dua JPTP seperti Asisten Bidang Pemerintahan dan staf ahli akan pensiun November 2022 sedangkan administrator terhitung 1 April 2022. “JPTP yang kosong November mendatang akan secepatnya diisi, sedangkan untuk jabatan administrator akan ditunjuk oleh bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) berdasarkan usulan dari sekda selaku pejabat yang berwenang,” terang Edwin. (ehl/rnn/ang)