Tak Jadi Beli Nasi Uduk, Malah Sikat Ponsel

  • Bagikan
Sutrisno (26), tersangka pencuri ponsel yang diamankan anggota Polsek Rawajitu Selatan saat bersembunyi di Mesuji, Jumat (5/4). FOTO DOKUMEN POLSEK RAWAJITU SELATAN
Sutrisno (26), tersangka pencuri ponsel yang diamankan anggota Polsek Rawajitu Selatan saat bersembunyi di Mesuji, Jumat (5/4). FOTO DOKUMEN POLSEK RAWAJITU SELATAN

radarlampung.co.id – Pelarian Sutrisno Saputra (26), sia-sia. Pemuda yang tinggal di Kampung Gedung Karyajitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang itu diamankan anggota polsek setempat. Sutrisno diduga membawa kabur dua unit ponsel milik Hendrawan (50), penjual nasi uduk di daerah tersebut.

Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi mengatakan, pencurian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (5/4). Awalnya, Sutrisno mendatangi warung Hendrawan dan berpura-pura hendak membeli nasi uduk.

”Tersangka pura-pura menanyakan apakah masih ada nasi uduk. Melihat istri korban sedang sibuk di dapur, pelaku masuk ke rumah dan mengambil ponsel yang berada di dekat televisi,” kata Junaidi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, Sabtu (6/4).

Baca Juga:   Pencurian Kendaraan Bermotor Kembali Terjadi di Bandarlampung

Saat itu, Hendrawan sedang tidur. Ketika bangun, ia melihat dua unit ponsel sudah tidak ada lagi. Kasus ini dilaporkan ke Polsek Rawajitu Selatan dan tertuang dalam LP Nomor: LP/89/IV/2019/Polda Lpg/Res Tuba/Sek Jitu tertanggal 5 April 2019.

Tersangka ditangkap saat berada di Kampung Sidang Isomukti, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji, sekitar pukul 17.0 WIB, Jumat (5/4). ”Kita menyita barang bukti HP Xiaomi S2 warna silver dan HP Oppo A3S warna ungu yang belum sempat dijual oleh tersangka,” ujarnya. (nal/ais)

 





  • Bagikan