Tak Jadi Main ke Pantai, Remaja Pembawa Puluhan Lembar Upal Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Dua pemuda yang diduga mengedarkan uang palsu, berikut barang bukti, saat ekspose di Mapolsek Sukarame, Selasa (6/10). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua pemuda ditangkap tim opsnal Polsek Sukarame, karena diduga   terlibat peredaran uang palsu (upal). Mereka adalah VY (16), warga Gedongtataan, Pesawaran dan Yusuf Romadona (20) warga Natar, Lampung Selatan.

Menurut VY, ia mendapatkan uang palsu pecahan Rp100 ribu dari bibinya. Ia diminta menukarkan uang tersebut. Jika berhasil, remaja ini akan mendapatkan uang Rp40 ribu.

Minggu (4/10), ia diajak Yusuf ke Bandarlampung. Rencananya, mereka hendak menuju Panjang.

“Rencananya mau main saja.  Keliling-keliling Bandarlampung. Saya jarang main (ke Bandarlampung),” kata VY dalam ekspose di Mapolsek Sukarame, Selasa (6/10).

Saat itu, VY membawa 75 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu. “Tadinya mau dipakai buat jalan-jalan ke pantai yang lagi hits di Panjang. Tapi baru mampir mau beli rokok, udah ketangkep,” ujarnya.

Baca Juga:   IRT Jadikan Rumah Tempat Transaksi Narkoba

Remaja ini mengungkapkan, satu lembar upal yang didapat dari sang bibi, ia berikan kepada Yusuf. Lima lembar ia pakai dan tujuh lembar diberikan kepada rekannya di Tegineneng. “Jadi tinggal 64 lembar,” ujarnya.





  • Bagikan