Tak Kenal Menyerah Tali Asih Bentuk Perhatian Bagi Veteran

  • Bagikan
Sumber foto Ditlantas Polda Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Hari Pahlawan biasa banyak di lakukan secara secerominial untuk mengenang jasa Pahlawan,baik dengan melakukan upacara maupun tabur bunga. Namun kali ini, jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung menyempati untuk berkunjung ke Rumah Veteran di Jl. Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung.

Dalam Peringatan pada tanggal 10 November 2021 ini sebagai ajang silaturahmi dan bentuk kepedulian sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah mengabdi untuk negara. Pada Hari Pahlawan ke-73 ini, Ditlantas polda lampung menggelar acara sambang kerumah veteran di Kota Bandar Lampung dan melaksanakan bakti sosial.


Sementara melihat kegiatan sehari-hari, salah satu veteran bernama soleh (74) warga Perumnas Wayhalim, mengatakan kegiatannya kini disibukkan dengan berkebun di ladang. Selain itu, Soleh juga sesekali berolahraga supaya tubuhnya tetap bugar meski lanjut usianya.

Disamping itu, Sholeh juga memberikan pesan untuk anak muda khususnya, untuk melanjutkan perjuangan. “Pesannya, lanjutkan perjuangan kami,” kata Sholeh pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Koptu (Kopral Satu).

Baca Juga:   PR Ungkap Kasus Curanmor Polsek Sukarame Bertambah!

Sedangkan salah satu pensiun TNI lainya dengan pangkat terakhir Sersan Satu, Syofyan May, juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk maju terus tidak pantang menyerah. “Pokoknya, kita jangan mundur, maju terus. Lanjutkan perjuangan kami,” ungkap Syofyan.

Warga Langkapura ini juga mengisahkan sedikit kenangan perjuangannya saat menjadi prajurit mengamankan Kemerdekaan Republik Indonesia. “Pengalaman yang bisa dikenang banyak, apa lagi saat berada di barisan depan mengamankan kemerdekaan,” tutur Syofyan.

Setelah pensiun, Syofyan sempat menjadi koordinator satpam di Bambu Kuning Tanjung Karang Pusat selama 5 tahun. “Habis pensiun, 5 tahun jadi koordinator satpam di Bambu Kuning. Terus jadi pemborong. Kalau sekarang sudah gak bekerja,” ungkapnya.

“Sekarang yang kerja hanya istri, berjualan pakaian,” imbuhnya.

Baca Juga:   Kejati Lampung Buru Dua Tersangka Korupsi PT LJU

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan pelaksanaan ini bukan hanya sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang namun lebih ditekankan pada Perhatian sebagai Anak kepada Orang tua. Terlebih mereka adalah para veteran yang pengabdiannya sangat luar biasa bagi bangsa dan negara. “Di momen Hari Pahlawan ini kita melaksanakan bakti sosial kepada veteran, yang mana merupakan wujud perhatian,penghormatan kepada orang tua kita (para veteran),” ungkap Romdhon.

Romdhon juga mengatakan kegiatan ini juga akan dilakukannya tiap peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November. “Insya Allah, kegiatan ini akan dilestarikan setiap tahun untuk menghormati vateran di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan, Romdhon menyebut tidak hanya dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Lampung, tetapi juga Satuan Lalu Lintas di jajaran Polres. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan