Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh, UAS: Penuh Sampai 2020

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Penceramah kondang asal Riau Ustad Abdul Somad (UAS) mengaku tidak dimasukkan dalam 200 Mubaligh rekomendasi Kemenag, karena jadwalnya yang terlampau penuh sampai April 2020 mendatang.

Dirinya menekankan sangat memaklumi jika Kemenag tidak ingin mengecewakan masyarakat yang ingin mengundang dirinya untuk berceramah tahun ini. Sebab, dirinya memiliki jadwal ceramah yang padat.

“Sebab Kemenag tak ingin mengecewakan masyarakat. Karena saya penuh sampai April 2020,” ujar Ustadz Abdul Somad melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/5).

Hal ini pun mengundang respon dari para netizen yang memfollow dirinya di Instagram. Seperti akun beritatauhid id yang memujinya singkat, “kelasss” seusai postingan tersebut dipublish.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

“InsyaAllah tuan guru sudah terkenal di bumi juga di langit tidak perlu masuk daftar apapun yang hanya buatan manusia,” tulis akun doa_muslimah.

Sebelumnya, Kemenag merilis daftar rekomendasi penceramah di lamannya, kemenag.go.id. Disana tercantum nama dan pendidikan akhir yang ditempuh para penceramah. Diterangkan pula kompetensi penguasaan bahasa para mubaligh. (jpg/gus)




  • Bagikan