Taman Hutan Kota Lamteng Bakal Lebih Hidup

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Taman Hutan Kota Gotongroyong di Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) bakal lebih hidup. Ya, taman yang terletak dibelakang kompleks perkantoran Dinas Lamteng tersebut akan dijadikan tempat bersantai dan wisata warga. Di lokasi tersebut juga akan dibangun wahana bermain anak dan sarana olahraga.

“Kita akan sempurnakan. Hidupkan jadi tempat wisata. Masyarakat bisa bersantai di sini,” kata Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Rabu (23/1).

Fasilitas tempat bermain anak dan olahraga, kata Loekman, akan dibuat supaya menjadi tempat hiburan masyarakat. “Kita akan buat taman bermain anak dan sarana olahraga. Sangat bagus karena sejuk dan udaranya segar,” ujarnya.

Loekman yakin Taman Hutan Kota jadi ramai. “Saya yakin ramai. Banyak pengunjung. Apalagi di sini direncanakan dibangun Polinela. Bisa jadi tempat masyarakat usaha kuliher selain di Tugu Gajah Semergo dan Tugu Canang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamteng Genta Surimuda menyatakan lokasi Taman Hutan Kota sudah dibersihkan. “Sudah kita bersihkan. Kita potong rumputnya. Selain sebagai penghijauan, juga bisa jadi tempat usaha yang menambah penghasilan masyarakat,” katanya.

Dinas-dinas terkait, kata Genta, juga akan ikut berperan serta menghidupkan Taman Hutan Kota. “Dinas terkait juga akan berperan meramaikannya. Produk khas Lamteng bisa dipasarkan di sini,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan