Tambah 13 Kasus Dari Balikbukit, BNS dan Suoh

  • Bagikan
ERNA YANTI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Barat bertambah 13 kasus, Selasa (29/6). Penambahan berasal dari Kecamatan Balikbukit, Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Suoh.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengungkapkan, dari penambahan tersebut, tujuh kasus dari Balikbukit, lima di BNS dan satu dari Suoh.

“Untuk tujuh kasus dari Kecamatan Balikbukit, empat hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Satu pasien sempat kedatangan orang tua dari Tanggamus, tamu dari luar kabupaten dan satu kasus sempat takziah ke tetangga,” kata Erna Yanti mewakili Kepala Diskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B.

Sementara lima kasus dari Kecamatan BNS merupakan hasil tracing dan satu kasus dari Suoh, setelah melayat ke tetangga.

Baca Juga:   Program Perumahan Swadaya Ditarget Selesai Oktober

“Tambahan kasus baru itu, sebagian besar hasil tracing. Ada beberapa yang sempat kedatangan tamu, bertamu dan menghadiri acara. Kemungkinan besar tidak mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Saat ini, total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 868 kasus. Sebanyak 776 pasien selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sehat serta kembali beraktifitas seperti biasa. Kemudian angka kematian 38 kasus. (nop/ais)




  • Bagikan