Tambah 16 Kasus Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

  • Bagikan
ERNA YANTI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Barat kembali bertambah. Berdasar update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Selasa (23/3) terjadi penambahan sebanyak 16 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti S. mengungkapkan, penambahan berasal dari Kecamatan Balikbukit sebanyak 11 kasus. Satu di antaranya meninggal dunia. Kemudian lima kasus dari Waytenong.

“Untuk penambahan dari Kecamatan Balikbukit, terdiri dari enam kasus baru dan lima hasil tracing. Sementara di Waytenong, tiga kasus baru dan dua hasil tracing,” kata Erna Yanti mewakili Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Berdasar hasil penelusuran satgas, pada kasus baru yang terjadi di Balikbukit, di antaranya sempat menerima tamu dan ada yang berkumpul dengan teman-temannya.

Baca Juga:   ADP 13 Pekon di Lambar Belum Cair

Sementara kasus baru di Kecamatan Waytenong, karena ada yang melakukan perjalanan dan hanya ke pasar seputaran kecamatan itu.

“Petugas kami di lapangan terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien positif,” ujarnya.

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, dengan bertambahnya 16 kasus, maka saat ini terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 454 kasus. Dari jumlah itu, 40 di antaranya sedang menjalani isolasi. (nop/ais)





  • Bagikan