Tambah 30 Kasus, Total 1.866 Warga Lamtim Positif Covid-19

  • Bagikan
Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat memantau vaksinasi di Puskesmas Pekalongan, Sabtu (26/6). FOTO PROTOKOL LAMPUNG TIMUR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tambah 30 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Timur. Total saat ini 1.866 warga di kabupaten itu terpapar virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, dari 30 kasus baru itu, delapan warga Kecamatan Melinting, lima Metrokibang, empat dari Wayjepara, dan tiga kasus di Raman Utara.

Kemudian masing-masing dua kasus di Kecamatan Margayiga, Sekampung, dan Batanghari. Selanjutnya, Sekampungudik dan Sukadana masing-masing satu kasus.

“Dari 1.866 warga terkonfirmasi, yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.530 orang. Sedangkan, total warga yang meninggal dunia sebanyak 127 orang. Warga yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 209 orang,” urai Nanang Salman Saleh.

Baca Juga:   Absen Rapat dengan Gubernur Lampung, Tiga Bupati Isolasi Mandiri

Ditambahkan, guna mencegah meningkatnya penyebaran virus Corona, Pemkab bersama Polres dan Kodim 0429/Lamtim menggelar vaksinasi massal, Sabtu (26/6).

Nanang mengungkapkan, vaksinasi massal itu dilaksanakan serentak pada 34 puskesmas. Kemudian di RSUD Sukadana.

“Melalui vaksinasi, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona,” tegasnya. (wid/ais)

 




  • Bagikan