Tambah 40 Tapping Box untuk Pajak Air Tanah

  • Bagikan
Kepala BPPRD Lamsel Badruzzaman. Foto Yuda Pranata/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berencana memasang 40 Tapping Box.

Kepala BPPRD Lamsel Badruzzaman menjelaskan, agar tidak ada kebocoran dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Lamsel bekerjasama dengan Bank Lampung memasang puluhan Tapping Box di tempat usaha.

“Sesuai dengan arahan KPK RI bidang pencegahan untuk meningkatkan PAD dengan sistem memasang alat Tapping Box. Makanya kami akan pasang alat Tapping Box,” kata Badruzzaman, Minggu (1/8).

Menurutnya, saat ini Pemkab Lamsel memiliki 56 alat Tapping Box yang tersebar di beberapa trumah makan. Seperti, di Rumah makan di wilayah Bandara Raden Inten II ataupun di tempat lain yang perlu di pasang alat tersebut.

“Yang sudah terpasang ada 56 alat Tapping Box, itu sudah kami pasang di rumah makan. Nanti akan kami tambah 40 Tapping Box lagi,” ujarnya.

Untuk 40 Tapping Box yang sudah di pesan dan tak lama lagi akan terpasang, alat tersebut rencananya akan di pasang untuk pajak air tanah. Sebab, menurut KPK RI bidang pencegahan, pajak air tanah dinilai perlu dilakukan untuk menambah pendapatan daerah.

“40 alat Tapping Box ini nantinya tidak hanya dipasang di satu tempat usaha, tapi satu tempat bisa di pasang beberapa alat. Seperti di ASDP Bakauheni Lamsel, di lokasi itu mengambil air di dalam tanah tidak hanya satu titik tapi beberapa titik. Nah, setiap titik itu kami pasang Tapping Box,” pungkasnya. (yud/kyd)




  • Bagikan