Tanpa Pembatas, Pembangunan Fly Over Untung Suropati-RA Basyid Bahayakan Pengguna Jalan

  • Bagikan
Pengendara melintas di area pembangunan Flyover Untung Surapati, Labuhan Ratu yang tidak memiliki pembatas pada sisi jalan, Selasa (27/8). Ini bisa membahayakan pengendara. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejak proses dimulai, kontraktor pembangunan pembangunan fly over Jl. Untung Suropati-RA Basyid tampaknya tidak mempedulikan keselamatan para pekerja maupun pengguna jalan. Berdasarkan pantau Radar Lampung, selama proses pembangunan, hal-hal terkait keselamatan pekerja maupun pengguna jalan sangatlah minim.

Terlihat saat proses pengerjaan retaining wall (dinding penahan tanah), Selasa (27/8), di Jl. Untung Suropati tampak tidak ada pembatas atara jalan dengan lubang galian. Jalan yang hanya berukuran lebih kurang 2.5 meter yang bersampingan langsung dengan rumah warga, membuat pengguna jalan harus ekstra hati-hati.

Potensi terjadinya kecelakaan sangat kental, ketika diperhatikan di sepanjang pembangunan ternyata tidak ada penerangan untuk malam hari, gelap gulita. Suasana tak jauh berbeda terpantau di sisi Jl. R.A. Basyid yang juga merupakan area padat penduduk dan pasar bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:   Pelukisan Mural Flyover MBK Mandek?

Beberapa kali, Radar Lampung mengunjungi lokasi, pekerja sibuk menyelesaiakan tugasnya masing-masing tanpa satu pun pengawas yang bisa ditemui. Berdasarkan informasi, fly over Jl. Untung Suropati-RA Basyid ditarget rampung akhir Desember 2019. (apr/sur)




  • Bagikan