Tamu Hotel Diminta Lampirkan Kartu Vaksin dan Hasil Swab Antigen

  • Bagikan
FOTO DOK. JAWAPOS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bandarlampung tentunya berdampak bagi banyak sektor, termasuk perhotelan. Sekretaris Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung Friandi Indrawan mengatakan, PPKM darurat yang diterapkan tentu saja berdampak sekali terhadap dunia usaha. Tetapi, hotel, restoran, maupun dunia usaha lainnya mencoba tetap bertahan.

“Kita juga coba memaklumi bahwa apa yang diputuskan pemerintah dengan tujuan bisa menekan penyebaran Covid,” ujarnya, Senin (12/7).

Dia mengatakan, tentunya penerapan PPKM darurat tersebut sudah pasti berdampak, dan menurutnya semua bidang usaha sama susahnya hanya berbeda porsi.

Ia menuturkan, bidang perhotelan maupun restoran yang ada di dalam hotel tetap bisa buka, namun untuk restoran tidak menerima tamu untuk makan di tempat, sehingga makanan yang dipesan harus dibawa pulang atau bisa dipesan melalui online hingga pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Siap Digunakan Pekan Depan

“Hotel-hotel tetap buka dengan kondisi dan aturan yang ada di PPKM, seperti tamu yang akan menginap harus menunjukkan kartu vaksin dan swab antigen,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap, pemerintah berkomitmen untuk penerapan PPKM darurat ini, dan masyarakat juga turut mendukung langkah pemerintah demi meminimalisir peningkatan penyebaran Covid-19 di Lampung.

“Kita berharap pemrintah, aparat dan satgas betul-betul komitmen untuk penerapan PPKM dan tidak tebang pilih. Semua diberlakukan yang sama. Ini bentuk komitmen kita bersama, dan juga harus ada kesadaran dari masyarakat juga. Jadi tolong sabar, dan memaklumi kondisi ini,” pungkasnya.

Terpisah, Director of sales marketing (DOSM) Emersia Hotel & Resort Bandarlampung Basri Cahyadi mengatakan, Emersia Hotel tetap buka dan menerima tamu untuk menginap tetap dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:   Pro Kontra, Soal Surat Edaran Kades Terkait Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

“Hotel masuk dalam sektor esensial dan diizinkan tetap buka. Namun, tamu yang menginap harus menerapkan prokes ketat, serta melampirkan kartu vaksin dan swab antigen negatif,” ungkapnya.

Selain itu, Emersia Hotel juga menerima pesanan makanan melalui telepon yang dapat diantar langsung ke rumah pelanggan. Pelanggan bisa memesan semua menu yang ada di Emersia. Seperti mie tek-tek Emersia, iga bakar, sop buntut, mie ayam, maupun Emersia bakery. (rur/sur)




  • Bagikan