Tanam Batang Pohon Bukan Bibitnya, Kadis LH Lamteng : Nanti Saya Keburu Pensiun

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID -Biasanya untuk penghijauan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait akan menanam bibit pohon. Tetapi lain halnya dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Alih-alih menanam pohon, Dinas Lingkungan Hidup Lamteng justru menanam pohon yang telah tinggi. Sebanyak 1.200 pohon bungur dan akasia tinggi sekitar 4 meter berdiameter 20 cm ditanam di sekitar kantor Pemkab Lamteng dan Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunungsugih.

Pantauan radarlampung.co.id, pohon yang ditanam tertulis nama pejabat eselon II atau kepala SKPD. Nampak pula pohon yang sudah tumbuh dan terlihat daunnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamteng Genta Surimuda menyatakan ada 1.200 pohon yang ditanam. “Sebanyak 1.200 pohon bungur dan akasia yang telah ditanam. Tingginya sekitar 4 meter diameter 20 cm. Pohon yang ditanam merupakan sumbangan kepala OPD dan swasta,” katanya, senin (14/1).

Selain di sekitar Kantor Pemkab Lamteng, kata Genta, pohon sejenis juga ditanam di jalan lingkar barat. “Di jalan lingkar barat juga ditanam pohon supaya sejuk dan tidak gersang,” ujarnya.

Menurut Genta penanaman pohon yang telah besar bukan tanpa alasan. Hal ini agar manfaatnya cepat dirasakan masyarakat.

“Supaya cepat dirasakan manfaatnya. Kalau ditanam bibit pohon kecil, keburu pensiun saya. Rindangnya pohon bisa cepat dinikmati,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan