Tanam Ribuan Pohon di Bendungan Way Sekampung

  • Bagikan
Penanaman pohon di kawasan Bendungan Way Sekampung, Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Rabu (1/12). FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kawasan Dermaga PODSI dan Pulau Ratu Banjar yang berada di tengah Bendungan Way Sekampung, Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu menjadi sasaran penanaman 5.100 pohon, Rabu (1/12).

Kepala BBWS Mesuji Sekampung Alexander Lida mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Kementerian PUPR dan BBWS Mesuji Sekampung dalam mengkonservasi hutan yang sebelumnya telah banyak ditebang saat proses pembangunan bendungan.

“Sebetulnya sudah belasan ribu pohon yang telah ditanam. Dalam kegiatan kita kali ini, ada 5.100 pohon yang ditanam. Di antaranya pohon Tin dan Zaitun,” Alexander Lida.

Sementara Bupati Pringsewu Sujadi Saddat mengatakan, selain untuk penghijauan dan buah yang dihasilkan, ada banyak manfaat lain dari menanam pohon. Salah satunya membersihkan udara agar menjadi lebih segar.

Baca Juga:   Data BPBD, 14 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Gadingrejo

“Kemudian mengurangi dampak perubahan iklim. Di mana, pohon juga bisa membantu mengurangi kadar karbondioksida di udara secara siginifikan dan melepas oksigen ke udara,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang juga hadir berharap, jajaran PUPR bisa terus membangun infrastruktur yang inovatif dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. (sag/ais)

Baca Juga:   Data BPBD, 14 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Gadingrejo





  • Bagikan