Tanamkan Jiwa Sosial, Ini Kegiatan yang Digelar SD Islam Az Zahra

  • Bagikan
Pemberian paket literasi islam ke puluhan masjid di Bandarlampung. Foto dok SD Islam Az Zahra.

radarlampung.co.id- SD Islam Az-Zahra Bandarlampung berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan paket sembako dan paket literasi islam ke masyarakat sekitar sekolah, panti asuhan serta puluhan masjid di Kota Tapis Berseri. Aksi sosial itu dihelat sejak Selasa (28/5) hingga Rabu (29/5).

Kepala SD Islam Az Zahra Bandarlampung Iqbal Hafidz Hakim, S.Hum. menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menanamkan spirit sosial sejak dini kepada siswa siswi SD Islam Az Zahra. “Kita ingin, anak-anak kita mempunyai rasa peduli kepada sesama, dan menumbuhkan jiwa sosial sejak dini,” kata Iqbal, Rabu (29/5).

Selain itu, pihak sekolah dibawah naungan Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung tersebut juga berharap, dengan kegiatan berbagi yang rutin dilaksanakan tersebut juga dapat menumbuhkan kembangkan kesadaran yang mendalam bahwa berbagi ke sesama itu indah.

“Kebahagian hidup dipupuk bersama dengan menautkan hati satu sama lain dalam bingkai nilai-nilai kemanusiaan. Dan kegiatan ini adalah manifestasi dari spirit spiritual (nilai keagamaan, red) yang melandasi semua program yang ada di SD Islam Az Zahra,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan berbagi ini juga merupakan infaq siswa dan siswi dari SD Islam Az Zahra, serta didukung juga oleh orangtua murid.

“Jadi kita sangat terkejut, karena anak-anak kita juga mempunyai rasa peduli yang tinggi. Terbukti, dari infaq anak-anak dan didukung oleh orangtua, kita bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,”pungkasnya. (rur/wdi)




  • Bagikan