Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

  • Bagikan
Pertemuan berbagai instansi dan organisasi kemasyarakatan membahas wawasan kebangsaan di Badan Kesbangpol Lampung, Senin (29/11). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Arinal Djunaidi akan meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung untuk kembali meningkatkan serta memperkuat wawasan kebangsaan. Ini dilakukan melalui pembelajaran mulai dari tingkat SD.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Lampung M. Firsada dalam pertemuan dengan berbagai instansi dan organisasi kemasyarakatan, Senin (29/11).



“Pendidikan wawasan kebangsaan akan lebih ditingkatkan. Misalnya, dalam upacara yang dua tahun ini tidak dilakukan. Di masa pandemi Covid-19 ini tidak melakukan upacara dan tidak mendengar Pancasila maupun UUD 1945. Jadi, mari kita bangkitkan lagi wawasan kebangsaan sejak dini. Utamanya di masyarakat,” tegas M. Firsada.

M. Firsada mengungkapkan, saat ini wawasan dan sikap kebangsaan mulai menurun. Cirinya, konflik dan kegaduhan yang muncul di tengah masyarakat.

Sementara tokoh masyarakat dan agama Lampung KH. Mawardi mengatakan, yang harus ditanamkan adalah Pancasila.

“Pancasila didalamnya memiliki nilai ketuhanan dan kemanusiaan yang harus ditanamkan dalam jiwa kita. Masalah terorisme dan segala macam yang memakai keagamaan dan ingin menghilangkan pancasila serta menggantinya dengan khilafah harus diwaspadai. Jangan sampai terpengaruh,” tegasnya. (mel/ais)






  • Bagikan