Tangani Covid di Desa, Bentuk Pos PPKM

  • Bagikan
Anggota Koramil426-01/Mesuji jajaran Kodim 0426/Tulang Bawang saat berjaga di Pos Simpang Asahan Mesuji. Foto Koramil 426-01/Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID-Koramil 426-01/Mesuji jajaran Kodim 0426/Tulang Bawang melalui Babinsa di masing-masing desa dan instansi Terkait membentuk Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa binaannya.

Selain Pos Simpang Asahan yang sudah terbentuk diseluruh desa yang ada di Kabupaten Mesuji, saat ini telah dibentuk juga Posko PPKM Mikro secara serentak di desa guna percepatan penanganan Covid-19.

Komandan Koramil 426-01/Mesuji, Mayor Kav A.R Chairul melalui Babinsa Sertu Sumarno mengatakan, Posko tersebut diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian Pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

“Dan juga posko tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di tingkat Desa yang memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung, katanya Minggu (16/5).

Baca Juga:   Lampung Nihil Zona Merah Covid-19

Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya posko ini pencegahan Covid-19 di tingkat desa lebih mudah dan efektif.  “Sehingga, angka positif Covid-19 di Indonesia secara keseluruhan dapat di tekan dan diminimalisasi,” katanya. (muk/wdi)



  • Bagikan