Tanggamus Akan Kembali Menerima 9.900 Dosis Vaksin

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO BBC WORLD TAKEN FROM FINANCE.DETIK.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Tangggamus akan kembali mendapat 9.900 dosis vaksin Covid-19. Berdasar instruksi Kementerian Kesehatan dan Gubernur Lampung, vaksin akan digunakan untuk vaksinasi guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tanggamus Bambang Sutejo mengatakan, pelayanan vaksin akan diberikan pada 24 puskesmas.

“Saat ini kita sedang proses menyiapkan pelayanan di puskesmas. Berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan lintas sektoral terkait,” kata Bambang mewakili Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Senin (7/6).

Bambang menuturkan, sementara terdata 9.811 orang guru. “Kami sedang melakukan validasi data. Informasi dari Biofarma, vaksin akan datang pada hari ini,” terangnya.

Baca Juga:   Tunjangan Sertifikasi Triwulan Dua Tinggal Menunggu Transfer Pusat

Untuk vaksinasi masyarakat umum akan dilakukan pada termin berikutnya secara bertahap. Sesuai ketersediaan vaksin dari Kementerian Kesehatan.

Vaksinasi diutamakan untuk masyarakat dengan populasi rentan seperti di pasar dan lainnya. “Mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan vaksinasi di Tanggamus bisa berjalan lancar dan penanganan Covid-19 berhasil dengan baik,” tuturnya. (ehl/ais)

 



  • Bagikan