Tanggamus Jadi Lokasi Pelaksanaan Program DP3

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani tandangani MoU dengan KPU Lampung terkait program desa peduli pemilu dan pemilihan. Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut juga dihadiri Ketua KPU RI, Bawaslu, kepala OPD dan Apdesi. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. Ini dituangkan melalui MoU yang ditandatangani Bupati Dewi Handajani dan Ketua KPU Lampung Erwan Bustami.

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti Ketua KPU RI Ilham Saputra, para asisten, staf ahli bupati, kepala bagian camat dan Apdesi.


Penandatanganan MoU merupakan tindak lanjut dari program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan 2021 (DP3) yang di-launching Jumat (20/8).

Tujuannya mewujudkan pemilihan yang cerdas, rasional, mandiri dan bertanggung jawab dalam setiap pemilihan umum. Tanggamus menjadi salah satu lokus pelaksanaan program tersebut.

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU Lampung yang telah memilih Tanggamus sebagai kabupaten pelaksanaan program DP3.

Baca Juga:   Tanggapi Adanya Pertemuan Elit Partai, Sekretaris Partai Demokrat Lampung Nilai Wajar

Ia juga menyatakan komitmen untuk mendukung pelaksanaan program DP3. Di mana, program tersebut merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat yang berkesinambungan, agar meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap pemilu dan pemilihan, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan, yang nantinya dapat membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang mandiri dan rasional. Pengetahuan ini sangat berguna bagi masyarakat, agar tidak mudah termakan isu dan hoaks yang berkembang menjelang pemilihan.

“Untuk itu saya minta perangkat daerah terkait dapat bersinergi dengan KPU. Termasuk sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan pemilihan kepala pekon kepada masyarakat Tanggamus. Agar mekanisme pemilihan dapat disosialisasikan sampai tingkat RT/RW dan masyarakat antusias dalam mengikuti pemilu,” kata Dewi Handajani.




  • Bagikan