Tanggamus Kirim 12 Pesepakbola Ikut Seleknas

  • Bagikan
Pemain sepakbola U 16 dan U 19 mengikuti seleksi yang diadakan Askab PSSI Tanggamus, Minggu (7/3) nantinya terpilih 12 pemain untuk dikirim ke Asprov PSSI yang selanjutnya dikirim ke nasional. Foto dok Askab PSSI Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID–Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanggamus akan mengirimkan sebanyak 12 pemain.untuk mengikuti seleksi nasional.

Rinciannya, kelompok umur 19 tahun enam orang dan kelompok umur 16 tahun enam orang.


Menurut Ketua Askab PSSI Tanggamus Iskandar Juned, para pesepakbola itu berasal dari masing-masing klub yang ada di Kabupaten Tanggamus. Adapun anak-anak yang mewakili Lampung nantinya lebih dulu mengikuti seleksi di Asprov PSSI Lampung.

“Kita perlu waktu dua bulan untuk menjaring anak-anak yang memiliki talenta sepakbola dari sejumlah klub, tentunya seleksi ini dilakukan secara ketat,”kata Iskandar, Minggu (7/3).

Dilanjutkan Iskandar bahwa Askab PSSI Tanggamus sebelumnya sudah berkirim surat kepada seluruh klub sepakbola yang ada di 20 kecamatan. Dalam surat, disebutkan bahwa klub maksimal mengirimkan dua orang untuk mengikuti seleksi yang dipusatkan di Lapangan Tangsi Talangpadang.

“Tanggal 8 Maret kita kirim dan akan langsung ikuti tes sampai 12 Maret selanjutnya kita menunggu hasil dari 12 pemain tersebut siapa yang bakal terpilih dari Lampung untuk ikut seleksi nasional,”kata Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDI Perjuangan itu.

Kemudian saat disinggung mengenai kesiapan dari pemain yang akan dikirimkan, Iskandar dengan tegas mengatakan bahwa 100 persen anak-anak yang ikut seleksi sudah siap.

“Seratus persen siap, kita tidak main-main untuk hal ini segala upaya sudah kita lakukan, namun untuk tetap keputusan ada ditangan Asprov Lampung. Kalau bicara kesiapan pemain dari, fisik, skill, dan lainnya, sudah kita seleksi dengan benar mulai dari masing-masing klub, tingkat kecamatan hingga kabupaten dan untuk penguji dari kabupaten kita melibatkan orang-orang yang sudah tak diragukan lagi baik skill dan prestasinya, salah satunya Anton Irawan, yang sama-sama kita ketahui adalah salah satu pemain terbaik Lampung asal Kabupaten Tanggamus,”ucap Kandar sapaan akrabnya.(ehl/rnn)




  • Bagikan