Tanggamus Laksanakan Vaksinasi Booster


Tanggamus Laksanakan Vaksinasi Booster
Sejumlah ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) mulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. FOTO DOKUMEN PUSKESMAS KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di Tanggamus telah dimulai sejak Selasa (25/1). Lokasinya di puskesmas dan sejumlah perkantoran.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Bambang Sutejo mengatakan, data hingga 20 Januari, cakupan vaksinasi dosis pertama di Tanggamus mencapai 80,59 persen dan cakupan dosis lansia 61,79 persen.





“Karena itu telah memenuhi kriteria untuk melaksanakan vaksinasi booster,” kata Bambang Sutejo mewakili Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat.

Untuk pimpinan daerah seperti bupati, wakil bupati, kapolres, dandim, ketua pengadilan negeri, pengadilan agama dan sekretaris kabupaten dijadwalkan mengikuti vaksinasi booster, Rabu (26/1).

“Untuk bupati, jajaran Forkopimda, Ketua PKK, Ketua DWP dan sejumlah tokoh mengikuti vaskinasi yang dilaksanakan di ruang rapat utama Sekretariat Kabupaten Tanggamus. Untuk personel TNI/Polri dilaksanakan di markas komando (Mako) masing-masing. Kemudian jajaran OPD mengikuti vaksinasi di luskesmas yang telah ditunjuk,” urainya. (ehl/rnn/ais)