Tanggamus Masuk Zona Kuning Penyebaran Virus Corona

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanggamus berhasil keluar dari zona oranye penyebaran virus Corona. Saat ini kabupaten itu berstatus zona kuning. Artinya, penyebaran terkendali, namun masih ada kemungkinan transisi.

Bupati Dewi Handajani bersyukur Tanggamus bisa masuk zona kuning. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.


“Saat ini Kabupaten Tanggamus sudah berada pada zona kuning. Harapan kita, nanti menjadi zona hijau. Ini tidak lepas dari peran dan kerja keras seluruh stakeholder. Terutama kesadaran masyarakat dalam ikut menekan serta memutus mata rantai penularan virus Corona,” kata Dewi Handajani ditemui usai penyuntikan vaksin dosis kedua sejumlah tokoh di Puskesmas Kotaagung, Rabu (17/2).

Baca Juga:   Pemprov Dorong Vaksinasi Untuk Siswa

Meski sudah masuk dalam zona kuning, lanjut bupati, namun tidak boleh lengah dan masyarakat tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi).

“Ingat, Corona itu masih ada. Kita harus betul-betul disiplin dalam menerapkan 5M. Bukan 3M lagi,” tegas bupati.




  • Bagikan